Kamis, 12 Juni 2014

Perbedaan BBM di Blackberry dengan BBM di Android / iOS

Unknown | Kamis, 12 Juni 2014 |

 http://i.imgur.com/UPKnzPq.png

Arigato hosaimas - pikir pikir dulu klo kalian mau ganti blackberry denagn android, soalnya menurut pemberitahuan dari seseorang ( orang yang BC ke BBM gw ) bahawa BBM din Android / iOS lebih boros.dibandingkan BBM di Blackberry.

Yang hobby chat di BBM, Yang hobby update status di BBM, Yang hobby ganti DP di BBMM, dan Yang hobby BroadCast. ternyata semua itu ada harganya jika di Android / iOS.
1 huruf kita mengirim pesan di BBM Andoid = 1kb
1x ganti status rata rata = 1kb
1x broadcast = 1 - 10kb
Jika kita punya contact jumlahnya 100 orang .-. tiap satu contact ganti status atau gandi DP berarti kita kurang lebih kehilangan 1 - 12kb. dan jika dihitung, 12 x 100 = 1200kb atau 1,2mb.
jika tarif operator 1 Gb = Rp.10.000 maka hasilnya 1Gb : 1,2 mb = 833,333. maka untuk 1 GB kuota kita yang cuma akan terpakai buat 834 x orang ganti profile, iu belum termasuk yang lainnya '-')/ Jika asumsi 1 contact ganti prifle tiap hari trus dikali 100 dalam 8 hari, kuota 1 Gb langsung Bablas dengan percuma.

tau sendiri kan yang punya BB ganti profile  dalam sehari brpa kali ? belum memang disetting untuk online shop. trus hitungakan, kalikan dengan seluruh contact anda kira kira hematan mana paket BB yang cuma 30Rb/bln unlimited ( full service ) ataukah paket internet 1 gb atau bahkan 10 gb ? nah, messenger di android ada efek sampingnya. yaitu batre cepat panas tentu saja cepat berkurang ( sama seperti BB ) dan BBM di Andoid banyak kekurangannya. yaitu :
  • ga bsa send video
  • ga bsa send pdf / word / exl
  • ga ada BBM chanel
  • boros kuota / pulsa
  • ga bsa buka lnk
  • ga bsa peer to peer ( pesan murah )
  • pin BBM 7 bersifat sementara 
  • pin BBM 7 tidak bisa di suspend ( blokir ) jadi kalo hilang bisa di kack orang '-')/
jadi kesimpulannya, pikir pikir dlu kalo kaliann mau ganti BB dengan Andoid .-. dan silahkan sih kalo orang kaya itu ga peduli apa apa. hohhoho. yosh, jika kalian ada pertanyaaan silahkan coment dibawah .-. dan ini bener tidaknya bisa kalian coba sendiri. natebayo !

Update 16 Februari 2014
Udah lihat BBM Versi 8.1.0.20 ? Lihat disini !
dan jika ingin melihat BBM versi 8.1.0.20 di android Lihat disini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

W a r n i n g !
Komentar lah dengan Baik dan Ikuti Sarat Berikut :

[-] Tidak Boleh menyertakan link aktif, iklan, atau titip link
[-] Tidak Menyepam
[-] Tidak Berisi Link Sex / Link Lain-nya

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.